BELAJAR INDUSTRI DI PT. VICTORIA CARE INDONESIA – Akfar Nusaputera
All for Joomla All for Webmasters

BELAJAR INDUSTRI DI PT. VICTORIA CARE INDONESIA

Akhir bulan November yang lalu, tepatnya hari Rabu 19 November 2017, mahasiswa Akademi Farmasi Nusaputera mengadakan Kunjungan Industri ke PT.Victoria Care Indonesia. Acara kunjungan tersebut difasilitasi oleh pihak Herboris dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal lebih dekat pengolahan bahan alami sebagai produk kecantikan.

Mahasiswa diajak untuk mengenal dan mengetahui proses produksi dari beberapa produk kecantikan PT. Victoria Care Indonesia. Tidak hanya melihat proses kasarnya, akan tetapi kita diajak untuk belajar bagaimana produksi obat dalam skala Industri mulai dari bahan baku yang meliputi penyimpanan, jenis bahan yang digunakan dan metode pengambilan bahan. Kemudian proses produksi hingga menjadi produk jadi untuk dipasarkan serta penyimpanan produk jadi yang akan dipasarkan dimana di PT. Victoria Care ini menggunakan metode First In First Out (FIFO) untuk menghindari penyimpanan produk yang terlalu lama.

Dalam perjalanan kunjungan Industri ini mahasiswa juga diajak untuk mengenal profil PT. Victoria Care dan produk-produk kosmetik dari PT. Victoria Care Indonesia. Mulai dari produk perawatan kulit, produk perawatan rambut, parfum dan lain-lain. Contoh produk PT. Victoria Care antara lain Herboris, Victoria, dan lain-lain. Kegiatan dilanjutkan dengan acara berbelanja produk-produk PT. Victoria Care di Herboris House.

“Trimakasih atas kesempatan yang berharga ini. Trimakasih kepada PT. Victoria Care Indonesia yang telah memfasilitasi semua kegiatan Kunjungan Industri ini. Saya yakin kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Dan semoga setelah melihat bagusnya PT. Victoria Care Indonesia, akan ada mahasiswa lulusan Akademi Farmasi Nusaputera yang bisa bekerja disini. Amiin”. Ucap Sri Suwarni, M.Sc., Apt

“kegiatan ini sangat bagus. Saya juga tidak menyangka akan diijinkan masuk ke ruang produksinya karna biasanya untuk masuk ke ruang Industrinya langsung tidak akan diijinkan. Jadi dari kesempatan ini sangat diharapkan mahasiswa dapat mengambil pelajaran yang lebih banyak dari proses produksi sebuah produk di Industri.” Kesan dari Poppy Diah Palupi, M.Sc., Apt.

“pelayanannya sangat menyenangkan, ramah dan menarik. Selama perjalanan di Industrinya suasana bener-bener tidak membosankan dan yang pasti ini menambah minat saya untuk bisa bekerja di Industri. Tujuan saya bagian QC. Hehe” ujar Frans, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan.

Acara di akhiri dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan dari kedua belah pihak. “Trimakasih kepada PT. Vicotria Care atas kesempatan kunjungan industri ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman untuk menambah pengalaman dan menjadikannya pelajaran tambahan disela-sela kuliah kami.” Akhir kata oleh Dwi Fitriana selaku Penanggungjawab kegiatan dari Akademi Farmasi Nusaputera. (Ravita/Dila)

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: